Baca Light Novel Byousoku 5 Cm Indonesia Chapter 1 Part 1

Chapter 1 Part 1 - Bunga Sakura


Hei, itu terlihat seperti salju," kata Akari.

Sudah tujuh belas tahun yang lalu ketika dia mengatakan itu. Kami baru saja menjadi siswa kelas enam SD dan kami selalu berjalan bersama mengelilingi hutan kecil dalam perjalanan pulang dengan membawa tas sekolah di punggung kecil kami.

Saat itu musim semi dan jumlah bunga sakura yang tak terhitung jumlahnya mekar di pohon, kelopak bunga menari tanpa suara di udara, menutupi aspal di bawah kaki kami dengan selimut putih.

Udara terasa hangat dan langit menggantung di atas kepala kami, seolah ada kanvas besar yang dilapisi cat biru muda. Tidak jauh dari kami yang berlari di jalan utama, persimpangan kereta api Odasaki tidak jauh dari kami tapi tidak ada suara yang sampai ke kami. Hanya kicau burung yang bisa terdengar seakan berkah dari musim semi.

Tidak ada orang lain di sekitar sini.

Seakan itu hanya lukisan pemandangan musim semi tertentu.Betul. Paling tidak dalam ingatanku saat itu seperti sebuah lukisan. Bisa dibilang mereka hanya kumpulan gambar. Ketika aku mencoba mengumpulkan kenangan lama itu, aku merasa seolah-olah aku memandang dari luar bingkai pada jarak yang agak jauh. Pemuda itu baru saja berusia sebelas tahun dan begitu juga gadis yang sama tingginya. Aku menatap sosok mereka saat mereka lari dari kejauhan

Cahaya yang memenuhi dunia ini menyelimuti mereka secara alami. Aku selalu melihat mereka dari balik lukisan itu. Dan setiap saat akan selalu menjadi gadis muda yang pertama kali berlari di depan.

Saat aku ingat saat kesedihan singkat yang meliputi hati pemuda itu, bahkan membuatku yang sekarang orang dewasa pun merasa sedikit sedih. Bagaimanapun, aku ingat bagaimana Akari tergambar mandi kelopak bunga sakura seperti salju. Tapi aku tidak pernah melihatnya lagi seperti itu. Pada saat itu, bunga sakura hanyalah bunga sakura dan salju hanyalah salju bagiku.

"Hei, sepertinya salju.""Memang begitu? Hmmm, mungkin memang begitu ... ""Oh, tidak apa," kata Akari dengan dingin berjalan dua langkah di depan dengan cepat sebelum berbalik. Rambut cokelat bersinar saat cahaya dari langit memantulkannya dan sekali lagi,ia mengatakan sesuatu yang misterius. "

"Hei, kudengar mereka jatuh lima sentimeter per detik. "

"Apa?"

"Apa yang kamu pikirkan?"

"aku tidak tahu."

"Ayo, pikirkan, Takaki-kun."Aku masih tidak tahu apa yang dia bicarakan jadi aku dengan jujur mengatakan bahwa aku tidak tahu..

"Ini adalah kelopak bunga sakura yang jatuh. Mereka jatuh lima sentimeter per detik." Lima sentimeter per detik. Aku membiarkan dia tahu betapa terpesonanya aku,

"Wow, kamu tahu banyak hal, Bukankah begitu, Akari."

"Heehee," Akari tersenyum gembira.

"Banyak yang aku tahu. Hujan turun lima sentimeter per detik. Awan jatuh satu sentimeter per detik. "

"Awan? Maksudmu awan di langit? "

"Ya, awan di langit."

"Awan jatuh juga? Apa mereka tidak melayang? "

"Awan jatuh juga. Mereka tidak mengambang karena terdiri dari uap air. Itu hanya terlihat seperti mengambang karena mereka begitu besar dan begitu jauh. Saat uap mengembang di awan mereka tumbuh lebih besar dan lebih besar dan kemudian jatuh ke permukaan seperti hujan atau hujan salju."

"Wow ..." kataku saat aku menatap awan dengan kagum dan kemudian kembali ke bunga sakura lagi. Akari yang ceria, suara yang menyenangkan membuatnya terdengar seolah-olah itu adalah aturan penting alam semesta.

"Wow ..." ulangnya,menggodaku dan tiba-tiba berlari.

"Hei tunggu, Akari!" Teriakku saat aku mengejarnya.



* * * Pada saat itu, merupakan kebiasaan Akari dan aku untuk menukar sedikit pengetahuan, kami belajar dari buku dan menonton TV saat kami kembali ke rumah. Sedikit pengetahuan yang kita rasa itu penting.

Hal-hal seperti kecepatan kelopak bunga jatuh, usia alam semesta atau pada suhu berapa perak meleleh . Seolah-olah kami adalah sepasang tupai yang putus asa mempersiapkan hibernasi musim dingin, atau mungkin kami adalah pelaut yang berlayar ke laut untuk belajar astrologi sehingga kami bisa mengumpulkan cahaya bintang yang tersebar di seluruh dunia. Untuk beberapa alasan, kami benar-benar berpikir bahwa sedikit pengetahuan ini akan menjadi penting dalam kehidupan masa depan kami.

Itulah sebabnya Akari dan aku sangat tahu. Kami tahu apa posisi bintang-bintang di sepanjang musim, atau di mana arah dan kecerahan Jupiter harus berada di depan mata mereka yang terlihat. Kami bahkan tahu mengapa langit biru, mengapa bumi memiliki musim, kapan fosil Neanderthal hilang dan nama-nama spesies yang punah selama Periode Kambria. Kami berdua sangat terpesona dengan segala hal yang jauh lebih besar dan jauh dari kami. Tapi bagiku, aku sudah melupakan sebagian besar dari semuanya.

Yang aku tahu adalah bahwa mereka adalah pengetahuan yang pernah aku ketahui adalah kebenaran bagiku.

0 Response to "Baca Light Novel Byousoku 5 Cm Indonesia Chapter 1 Part 1 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel